RSS

cerita pahit kelas X

30 Jun

semua cerita ini aku jabarkan melalui sudut pandangku. Tolong tinggalkan comment berupa nasehat atau apa saja yang bisa memecahkan masalahku.

flashback

aku tak tahu bagaimana caranya menggambarkan perasaan yang ada di hatiku saat ini. semuanya bercampur aduk. aku menyayangi seseorang di kelasku. walaupun aku baru mengenalnya satu tahun yang lalu. tapi aku tak tahu kenapa aku bisa jatuh hati dengannya.

kata orang dia merupakan sesosok orang yang sangat baik dan cukup dewasa dalam mengambil sebuah keputusan. aku akui semua itu memang benar. tapi bukan itu alasan yang menyebabkan aku jatuh cinta kepadanya.

awalnya aku mengira perasaan ini hanya sebuah rasa kagum kepada seorang ketua kelas. Oh iya aku lupa menceritakan kalau ia adalah ketua kelasku,kelas X-1. Haruskah aku mendiskripsikan orang itu?? Aku ras perlu. walaupun kalian tidak memintanya kepadaku.

Dia merupakan orang yang sibuk. Ia mengikuti berbagai macam kepanitiaan di sekolah. Dia juga aktif di organisasi sekilah, MPK. kalian tahu apa itu MPK? MPK itu singkatan dari Majelis Perwakilan Kelas. Dia memiliki peran penting dalam organisasi itu. walaupun sibuk, tapi ia bisa membagi waktunya. ini salah satu hal yang menyebabkanku kagum kepadanya.

kembali ke ceritaku. Pada awalnya aku dan dia (sebut saja Y) merupakan teman biasa. kita berbagi cerita dan bertukar pikiran satu sam lain. Saat aku sedih, aku menceritakannya kepada Y. Karena Y bisa membuatku merasa nyaman. Hingga akhirnya aku memiliki seorang pacar (sebut saja M). semenjak aku memiliki seorang pacar, aku dan Y menjadi jauh. Entah mengapa. Jauh di sini bukan berarti aku dan Y tidak saling menyapa. Aku dan Y saling menyapa dan melakukan berbagai kegiatan seperti biasa. Akan tetapi semua yang kami lakukan terasa berbeda.

Akhir semester satu aku dan M putus dikarenakan aku cemburu dengan patnernya dalam suatu acara sekolah. sangat Childish. setelah itu aku kembali dekat dengan Y.

pada saat liburan semester, Y menceritakan pengalamanya waktu SMP dulu. ia bilang aku sangat mirip dengan mantannya yang bernama S. Pada saat ia mengirimiku SMS itu aku merasa sedikit aneh. Ada sesuatu yang mengganjal paru-paruku. Sangat sesak.

hingga akhirnya aku menyadari apa yang sebenarnya aku rasakan. aku yakin kalian tahu perasaan apa yang aku maksud. Aku selalu menutupi perasaan yang aku rasakan dari semua orang termasuk Y. Semua kata-kata yang aku ucapkan kepada Y adalah kebalikan dari apa yang sebenarnya ingin aku utarakan. Belum pernah aku melakukan hal itu. Cinta memang membuat gila.

Hingga di penghujung kelas sepuluh aku menjadu galau. kalian tahu kenapa? aku rasa kalian tidak tahu. Aku galau karena aku takut jika aku tak sekelas lagi dengannya.

Saat makrab aku dan teman sekelasku bermain truth or dare. walaupun kebanyakan truth dari pada dare-nya. Pada saat itu ada satu pertannyaan yang wajib dijawab oleh setiap orang di kelasku. ” siapa orang terfavorit?” kalian mesti tahu aku akan menjawab apa saat itu. pada saat giliran si Y, dia mendapat pertanyaan “siapa orang yang nyenengke di kelas?” Y tak menjawab. tapi teman sekelas yang menjawabnya. salah satu temanku berkata ” sebelah kananmu selisih dua.” kalian tahu siapa orang itu? bukannya aku mau GR. Tapi dari kalimat itu memang aku yang berada disebelah kanannya dan berselisih dua dari dia. Jantungku berdebar sangat cepat.

pada saat giliranku Y juga sempat berkata ” semua sms gombalku itu nggak semuanya salah.” Aku berfikir keras. maksud kalimat yang diucapkannya apa? aku tak mengerti. karena aku tak mengerti aku hanya dapat tertawa. Sampai selesai makrab tak ada teman sekelasku yang mengetahui apa yang aku rasakan kecuali teman sebangkuku yang sekaligus orang terspesial bagiku,Tiwi.

Dua minggu setelah itu aku semakin galau. sampai pada saat kemah tiba. pada saat itu aku menuntut kejelasan dari Y. apa maksud dari perkataan yang selama ini diucapkannya. apa arti diriku bagi dia. kalian tahu, dia menjawab bahwa aku hanya teman baginya. SAKIT. hanya kata itu yang bisa menggambarkan perasaan yang aku rasakan. setelah dia membuatku terbang tinggi kemudian ia menjatuhkannku.

Aku menangis kala itu. Sebagian teman sekelasku yang cewek berkumpul melingkariku. Sebenarnya aku ingin sendirian tapi mereka memintaku untuk berbagi apa yang aku rasakan kepada mereka. Aku berpikir terlebih dahulu. mungkin ini saatnya aku menceritakan semuanya. Setelah kuceritakan aku tahu semuanya. Semua hal yang Y sembunyikan dari diriku.

Y memiliki perasaan yang sama kepadaku tetapi dia juga menyukai orang lain. Dia tidak ingin memilih antara aku dan A. Tapi dia juga tak mengijinkanku dimiliki oleh orang lain. semua ini aku dapatkan dari temanku yang pernah menjadi tempat Y berkonsultasi.

end flashback

Aku tak tahu. ini hanya perasaanku atau ini semua benar. tapi aku sangat merasakan hal itu. Setelah kejadian itu, pertemananku dan Y jadi merenggang. Meskipun aku sakit hati, tapi aku tak ingin kehilangan seorang teman. hingga saat ini aku masih merasa tidak tenang.

Bekasi, 30 Juni 2011

A.R

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 06/30/2011 in my diary

 

Tag:

3 responses to “cerita pahit kelas X

  1. ditarahma08

    06/30/2011 at 3:56 am

    Aku nggak bisa ngoment gimana-gimana, tapi aku tau pasti sakit banget di kayak gituin… Bagaimanapun kita tampak kuat luarnya, hati kita tetep cewek… yang sabar ya… 🙂

     
  2. njededeg s'blogwahyu njededeg

    09/08/2011 at 5:08 am

    pasti sakit banget. sangatt. . . ku juga menyukai seseorang, 3 th 8 bulan. mungkin waktu yang tidak terbilang singkat. dia alim, lugu, biasa, aktif, dan yang pasti entahlah. alasan apa yang membuatku menyukainya. stelah sethun aku baru tahu namanya, 2 thun aku tau no hp nya, aku coba sms dia, dia jawabb. asseekk, sedikit bangga sih, karena banyak temanku yang sms dia tapi enggak dia jawab. dia sangat patuh pada agama. dia sedikit terbuka disms, hingga pada suatu hari dia mengirimi aku undangan acara disekolahannya. tanggal lahirku juga sama dengannya 23 dan 24. itu memang kebetulan, tapi entahlah, banyak sekali kejadian ketidak sengajaan diantara kami.untuknya, aku rela menolak pria manapun yang ingin mendekatiku, karena aku menyukainya. aku juga bingung??menurutmu ini obsesi atau suka yang sebenarnya????

     
    • beautyelf

      09/17/2011 at 12:11 pm

      ternayata kita punya masalah yang sama yah…
      masalah itu cinta atau obsesi itu tergantung dari alasan kenapa kamu bisa nyampe suka sama dia…
      aku juga kurang terlalu tahu masalah kayak gitu…
      lebih baik kamu tanya sama hati kamu yang paling dalam..^^

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: